11 Hewan Terkecil di Dunia

By Unknown - Selasa, Oktober 15, 2013

  • GURITA

    Octopus Wolfi adalah spesies gurita paling kecil di dunia. Telah ditemukan sejak tahun 1913 dan langsung diklasifikasikan pada tahun itu juga (proses klasifikasi ini sendiri tidaklah mudah dan dapat memakan waktu bertahun-tahun). Dengan panjang hanya 1,5 cm (centimeter), ia dapat diletakkan di satu jari Anda. Ditemukan di Samudera Indo-Pasifik.





  • IKAN

    ikan jenis ini di temukan di perairan Sumatra tahun 2006, ukuran ikan ini hanya mencapai 7,9 mm


  • BINTANG LAUT

    Patiriella parvivipara adalah spesies bintang laut terkecil, ukurannya hanya 5 mm
  • ULAR
    Ular ini pada saat dewasa hanya memiliki panjang ukuran tubuh dibawah 4 inch saja. Ular ini ditemukan di kepulauan Caribbean-Barbados

  • BUNGLON

    Ukuranya hanya 29 mm, bunglon ini berasal dari Hutan di Pulau Madagaskar, saking kecilnya, bunglon dari spesies Brookesia micra ini mampu bertengger di ujung korek api. Ditemukan tahun lalu, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2012. Panjangnya dapat mencapai 29 mm (milimeter). Tentu saja dengan ukuran kecil, terlebih lagi merupakan bunglon ia sangat sulit ditemukan dan jika ingin mencarinya lebih baik dilakukan malam hari pada saat ia tidur di cabang pohon



  • KADAL

    Kadal super mungil ini merupakan spesies Sphaerodactylus ariasae yang berasal dari Republik Dominika di Amerika Latin. Ukuranya yang hanya 16-18 mm sangat kecil bila dibandingkan dengan telapak tangan kita.



  • BURUNG

    Burung Pengisap Madu dengan panjang 5 sm dan berat hanya 1,8 g. Selain burung terkecil di dunia, ia juga memegang rekor sebagai vertebrata berdarah panas terkecil di dunia.




  • CIHUAHUA


Guinness World Record mencatat seekor anjing Chihuahua yang bernama Bebe sebagai anjing model terkecil di dunia dengan berat 2.5 Pounds (1.14 Kg) dengan tinggi 6.75 inch. Bebe merupakan jenis Chihuahua long hair berusia 4 tahun. 



  • KERA
    Kera jenis Finger monkey ini rata-rata mempunyai tinggi sekitar 15 cm sampai 30 cm. 
    Kera jenis ini biasanya ditemukan di hutan tadah hujan di daerah Peru, Brazil, dan Kolombia. 


  • KUDA
    Kuda Einstein di bandingkan dengan kuda jantan normal
    Seekor kuda berukuran kerdil, yang diberi nama Einstein, memiliki berat hanya 2.8 kilogram (6 lbs) dan tinggi 35.5 centimeter (14 inchi). Einstein, yang lahir pada hari Jum’at 22 April 2010 di peternakan Tiz Miniatur Horse Farm, di wilayah Barnstead, New Hampshire, dinobatkan sebagai kuda terkecil di dunia. Saat berumur tiga hari, tinggi si kecil ini hanya 14 inch atau setara 35,56 cm saja.

  •  SAPI
    Seekor sapi jantan bernama Archie baru saja masuk di catatan rekor dunia karena ukurannya. Alih-alih tinggi besar layaknya sapi pada umumnya, Archie ini malah berukuran imut. Ia hanya memiliki tinggi tubuh 76 cm. 
    Ryan Lavery membeli Archie saat berusia 5 bulan dan berencana untuk dipotong saat dewasa. Namun karena dia tak kunjung tumbuh besar akhirnya Ryan memutuskan menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

  • Share:

You Might Also Like

0 tinggalkan pesan...