hijab fashion atau hijab agama???

By Unknown - Minggu, Mei 26, 2013

kali ini kita omongin tentang hijab!
hijab? yup! hijab, tepatnya hijab modern atau jilbab style gaul!
semenjak gue liat cewek-cewek memakai hijab modern, gue tertarik dengan hijab. but, makin lama gue liat, hijab modern lama-lama makin ngeliatin aurat meskipun tetap tertutup. gue merhatiin cewek-cewek berhijab yang berlalu-lalang di sekeliling gue setiap kali gue lagi hang out. ngeliat cewek yang memakai hijab dengan style biasa gue ngeliatnya lebih adem daripada cewek-cewek yang memakai hijab modern, apalagi kalo lehernya dililitin kain sampai bentuk lehernya bener-bener jelas itu rasanya udah kayak mau kecekek. gue bingug apa itu dibolehkan atau tidak di agama kita, ISLAM, akhirnya gue iseng-iseng searching about hijab modern.



gue iseng searching di google dan nemuin salah satu blog Abu Fadh Negara Tauhid dan salah satu artikelnya yang berjudul Jilbab/Cadar Menurut Ajaran Yahudi, Nasrani, Hindu, Buddha, Kejawen dan Jil (Full Pics). gue baru tau ternyata hijab bukan hanya di pake oleh kaum muslimah, hijab ternyata sudah ada di tengah-tengah kaum sebelum islam.


ini hijab menurut ajaran kaum Yahudi

ini hijab menurut ajaran kaum Nasrani


 ini hijab menurut ajaran kaum Buddha

ini hijab menurut ajaran kaum Hindu


nah kalau kita bisa mehatiin lebih jelas tentang hijab modern kaum muslimah menurut gue konsepnya sama persis dengan picture ini nih!
birawati kristen katolik

loh? kenapa disamain sama birawati kristen katolik?
yup!! lo perhatiin baik-baik. bandingin sama picture di bawah ini!
hijab modern muslimah

apanya yang sama? perhatiin lipatan kain di lehernya!
nih kalo masih belum jelas!









so? gimana? lo semua khususnya kaum muslimah masih mau memakai hijab modern?
kita sesama umat muslimin dan muslimah wajib untung saling mengingatkan. yakan???
ibarat kata nih ya, LO BELAJAR MEMAKAI HIJAB SAMA ORANG YANG GAK NGERTI AGAMA, YA UJUNG-UJUNGNYA BAKALAN SESAT! 
lebih baik kita memakai hijab yang sederhanakan? yang sudah mutlak kepastiannya di dalam ajaran agama islam.


  ini dia cara memakai hijab yang sederhana, lebih terlihat cantik kan? dan gak ngeliatin aurat yang gak semestinya kita lihatkan kepada orang banyak!

well, sampai di sini dulu pembahasan kita tentang hijab.
see you :D

  • Share:

You Might Also Like

0 tinggalkan pesan...